JAMINAN MUTU

KJA Syariah Dadang Romansyah, SAS dalam menjalankan penugasan selalu memegang teguh terhadap kualitas jasa yang dikerjakan. Kualitas merupakan cermin kompetensi penyedia jasa yang harus ditunjukkan kepada para pengguna jasa, oleh karena itu para tenaga profesional yang ada di KJA Syariah Dadang Romansyah, SAS wajib mematuhi dan melaksanakan prinsip-prinsp syariah dan  kode etik. Tenaga profesional harus handal dan memiliki kemampuan, kompetensi dan komitmen untuk mematuhi seluruh etika yang ada.

Setiap penugasan akan diberikan kepada tenaga profesional yang memiliki tingkat pelatihan dan keahlian teknis yang memadai, dan sekurang-kurangnya akan ditunjuk satu orang staf yang dinilai tepat untuk menjadi penanggung jawab setiap penugasan. Untuk memastikan setiap penugasan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dibuat ketentuan bahwa penugasan harus dikomunikasikan kepada para staf yang terlibat dalam penugasan tersebut.

Dalam melaksanakan tugas, staf harus melakukan konsultasi secara cukup dan sebaik-baiknya agar diperoleh informasi sesuai kebutuhan dari pihak-pihak yang memiliki pengetahuan, kompetensi dan pemikiran atau pertimbangan yang memadai. Konsultasi dilakukan dengan merujuk pada pedoman prosedur yang harus dirujuk yaitu, dapat mengungkap identifikasi masalah dan informasi khusus serta mengungkap masalah yang kompleks dan tidak biasa. Tugas konsultasi untuk dapat mengungkap berbagai informasi, diberikan kepada personal atau staf yang memiliki kemampuan dan kewenangan dan hasil konsultasi harus didokumentasi secara memadai.

KJA Syariah Dadang Romansyah, SAS meyakini bahwa kualitas penugasan sangat ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Insani (SDI) yang terlibat dalam proses pengerjaan suatu penugasan, untuk itu proses rekruitmen staf dilakukan dengan standar kualifikasi dan pedoman evaluasi SDI potensial yang mampu dipekerjakan. Dengan adanya sistem, kebijakan dan prosedur yang jelas akan menjadikan staf bekerja secara profesional, memiliki kompetensi dan integritas serta berakhlaqul karimah.

Profesionalitas staf dalam melaksanakan tugas sangat ditentukan oleh proses pengembangan profesi mereka, untuk itu KJA Syariah Dadang Romansyah, SAS selalu melaksanakan program pengembangan staf baik secara internal maupun eksternal. Pelatihan dilakukan baik dengan cara “on the job training maupun “off the job training. Program dan kriteria dalam pengembangan kapasitas staf selalu dikomunikasikan kepada seluruh staf. Untuk mengikuti perkembangan terkini terkait standar akuntansi maupun standar profesional bila ada peraturan baru akan segera disampaikan kepada staf.

Dalam mewujudkan jenjang karir yang jelas kepada staf, KJA Syariah Dadang Romansyah, SAS menerapkan program promosi jabatan dan juga evaluasi kinerja staf. Berdasarkan Key performance indicator (KPI) yang telah ditetapkan, staf akan senantiasa dievaluasi kinerjanya, bila berkinerja baik sesuai KPI yang telah ditetapkan, staf akan mendapatkan promosi dengan pemberian tanggungjawab yang lebih tinggi lagi, sebaliknya bila staf menunjukkan kinerja yang jelek, maka akan dilakukan pembinaan, peringatan hingga pemberhentian.